Tentunya banyak yang masih bingung apa itu pulsa transfer? Pulsa transfer adalah pulsa yang didapatkan dari pengiriman pulsa dari satu nomor ke nomor yang lainnya dalam satu provider yang sama misalnya telkomsel ke telkomsel. Transfer pulsa tidak dapat dilakukan antar provider contohnya Telkomsel ke Indosat.

Setiap provider memiliki fasilitas transfer pulsa dengan cara-cara yang berbeda.

Sebenarnya pulsa transfer merupakan nama lain dari bagi pulsa, untuk pengisian pulsa transfer ini kita harus memiliki kartu/simcard masing-masing operator sesuai permintaan. Kalau telkomsel, berarti pulsa transfer ini hanya dapat dilakukan oleh kartu telkmosel juga, begitu juga dengan operator lainnya.

Persamaan

Pulsa transfer dapat digunakan untuk sms, telfon, internet dan semua fasilitas lainnya kecuali bonus dari pengisian pulsa.

Perbedaan 

Pulsa transfer memiliki masa aktif yang pendek, dan beberapa provider tidak menambahkan masa aktif dari pulsa yang di dapat dari pulsa transfer.

Berikut perbedaan berdasarkan masa aktifnya

Telkomsel (Simpati dan As)

Pulsa transfer untuk provider ini tidak menambahkan masa aktif sama sekali, jadi hanya menambah nominal pulsa. Dimanfaatkan untuk orang-orang yang kehabisan pulsa sedangkan masa aktif masih lama.

XL

Untuk pulsa transfer XL dapat nemambahkan masa aktif dari tanggal pengisian. XL100 akan menambah masa aktif kartu satu bulan.

Indosat (mentari, im3) 

Untuk pulsa transfer Indosat juga sama dengan transfer pulsa XL. Isat100 akan menambahakan masa aktif 1 bulan